Manajemen pemasaran dengan iklan digital

Wednesday, February 10, 2016

Manajemen pemasaran dengan iklan digital

Digital advertising, terutama yang online, dengan cepat melampaui iklan tradisional.
Dalam 5 tahun saja pengeluaran iklan online sudah melampaui iklan tradisional dan diproyeksi akan segera menyalip iklan TV.
Perbandingan online advertising
Alasannya karena iklan online lebih efektif, murah, dan terukur.
Tapi masalahnya iklan online membutuhkan proses pembelajaran yang lebih lanjut daripada iklan tradisional. Maka dari itulah UKM di Indonesia saat ini banyak yang belum mampu menggunakan iklan online.
Meskipun ingin.
Sehingga peluang usaha ini muncul.
Dalam membuat iklan online, kita harus menyiapkan teks iklan, gambar, dan/atau video. Selain itu untuk memaksimalkan performanya kita juga harus melakukan berbagai pengujian dan pengolahan data.
Jadi ada 3 fungsi yang anda perlu siapkan:
  • Copwriter
  • Graphic designer
  • Data scientist
Tidak semua bisnis mampu menyediakan fungsi-fungsi ini ke dalam organisasinya, sehingga anda bisa membantu mereka melakukan manajemen iklan.
Baca juga artikel selanjutnya: Mengubah jasa/pekerjaan offline menjadi online
Previous
Next Post »
0 Komentar